Form Login



Agenda Kegiatan Masjid

Jadwal Sholat Kota Jakarta
Beranda Artikel
Pendidikan
Hukum Memelihara Jenggot dan Meninggikan Ujung Celana Cetak Email
Senin, 14 Juni 2010 18:43

Pertanyaan:

Akhir-akhir ini banyak bermunculan kelompok yang mewajibkan orang-orang atau pengikutnya untuk memelihara jenggot dan mengharamkan untuk mencukurnya. Mereka juga mengharuskan pengikutnya untuk meninggikan ujung celana dari mata kaki. Apa pendapat Yang Mulia Mufti mengenai hukum memelihara jenggot dan meninggikan ujung celana ini?

 
Bom Idelogy Cetak Email
Ditulis oleh Administrator   
Kamis, 11 Pebruari 2010 17:12

Oleh: Elvan Syaputra *)

“Hampir tiba saatnya, umat manusia (musuh Islam) akan mengepung dan memperebutkan kalian seperti sekelompok orang rakus berebut makanan di atas nampan“.

Demikian peringatan nabi Muhammad SAW kepada ummatnya. Apa yang dikhawatirkan Nabi tersebut sudah terbukti, umat Islam telah menjadi kue rebutan para kolonialis, dikepung dari berbagai arah baik dalam bidang ekonomi, politik, militer, budaya maupun ideologi pemikiran.

 
Ketika Tuhan Dipertanyakan dan Dipertaruhkan Cetak Email
Ditulis oleh Administrator   
Kamis, 11 Pebruari 2010 17:09

Oleh : Elvan Syaputra *)

“I've faced the spatial Rini before entering the work he's right ...... I am not lying” ucap seorang praktisi dalam sebuah perbankan International dalam sebuah film salah satu produksi Negara Amerika, seraya meyakinkan bahwa tugasnya sudah rampung. Akan tetapi rasa tidak puas atas apa yang dilakukan diisbatkan lagi dengan kalimat Demi Tuhan (dengan nama Tuhan) benar sudah kamu kerjakan.

 
Pak Kyai, What do you want? Cetak Email
Ditulis oleh Administrator   
Kamis, 11 Pebruari 2010 17:07

Renungan sederhana atas refleksi KH. Hasyim Muzadi

Ketua Umum PBNU KH. Hasyim Muzadi menuliskan refleksinya tentang Hijrah di kolom refleksi harian Republika (20/12/2009) berjudul ‘Hijrah yang Mengajarkan Toleransi’. Penulis biasanya merasa nyaman-nyaman saja dengan tulisan-tulisan beliau selama ini. Namun untuk tulisan beliau terakhir ini penulis merasa agak terganggu oleh citarasa liberal yang terkandung di dalamnya.

 
Problemik Islam dimata Dunia Cetak Email
Ditulis oleh Administrator   
Kamis, 11 Pebruari 2010 16:57

Peristiwa maraknya kasus penolakan atas berdirinya simbol- simbol agama dalam sebuah Negara merupakan wacana kontemporer ummat beragama, khusunya ummat Islam saat ini. Pelarangan atas dibangunnya menara-menara masjid di Negara Swiss oleh pemerintahan Swiss merupakan tanda pecahnya kerukunan ummat beragama. Ummat beragama diberikan hak untuk bersinergi dengan Negara dalam hal perlindungan hak hak asasi manusia (HAM) dalam memeluk agamanya masing-masing, tidak ada pembatasan yang merugiakan agama dalam kebijakan hak asasi manusia.

 
<< Awal < Kembali 1 2 Lanjut > Akhir >>

Halaman 2 dari 2